Vera Wang Menampilkan Koleksi Gaun Pengantin Hitam

Warna hitam tidak  hanya menggambarkan kesedihan dan rasa berduka. Bagi desainer  busana Vera Wang, warna hitam juga tepat untuk digunakan di saat-saat bahagia. Salah satunya di pesta pernikahan. Minggu (16/10), Wang menampilkan koleksi- koleksi Fall 2012 Bridal yang ditampilkan serangkaian gaun pengantin bernuansa kelam. Kesan dramatis semakin memancar  gaun ini apa lagi dibumbu gothic dalam jalinan kain organza, tulle, dan chiffon. Sedikit sentuhan warna putih dan pastel tak mengurangi kesan temaram yang diuntai Wang.

Ternyata koleksi kali ini tidak begitu mengejutkan bagi para pengamat mode, karena Wang telah lama dikenal sebagai desainer bridal yang gemar mendobrak tradisi. Lihat saja rangkaian kain ruffle dalam gaun pengantin yang digunakan Chelsea Clinton di hari pernikahannya.  Untuk pesta formal yang diramaikan politikus dunia, Wang memberi sentuhan chic dan masa kini, hingga kesan yang ditampilkan menjadi ceria dan santai.

Sebagian orang menyebut warna hitam itu bukanlah warna yang tepat untuk dipakai di pesta pernikahan, sebenarnya ini bukanlah hal yang baru. Ratusan tahun lalu, tak sedikit wanita yang memilih gaun hitam untuk membalut tubuhnya di hari istimewa. Hingga akhirnya, seperti ditulis Daily Mail, Selasa (18/10), Ratu Victoria mempopulerkan trend gaun putih saat pernikahannya dengan Pangeran Albert pada 1840 silam.

Sejak saat itu, para pengantin di bagian barat Eropa mulai melirik gaun brokat berwarna silver dan putih di hari pernikahannya. Nyaris sama seperti Kate Middleton yang menjadi trendsetter untuk gaun lace dengan belahan dada di masa kini. Untuk Ratu Victoria sendiri memilih warna putih sebagai simbol kemewahan dan glamour. Tapi gaya ini berhasil diikuti para pengantin wanita dari berbagai kalangan di seluruh dunia. (dwi09)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *