Tips Mengenakan Kebaya Agar Terlihat Berisi

Tips Mengenakan Kebaya Agar Terlihat Berisi

Tips mengenakan kebaya – Kita percaya bahwa seluruh manusia diciptakan dengan kelebihan sekaligus kekurangan, tergantung pada masing-masing orang untuk mengubah kekurangan tersebut menjadi lebih baik. Salah satu contohnya wanita yang bertubuh kurus, kekurangan lemak pada bawah otot daging mereka menyebabkan tulang lebih menonjol. Wanita tipe ini cenderung akan lebih percaya diri memakai pakaian yang menutupi seputar area bahu, agar dapat menutupi kekurusannya.

Situasi demikian akan menjadi semakin rumit kala menjelang pernikahan. Setiap calon mempelai pasti akan berpikir masak-masak untuk memilih kebaya yang dapat menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan tubuh mereka. Pernikahan memang hari yang sangat istimewa dan tidak dapat diulang, tak heran bila setiap mempelai berusaha menampilkan yang terbaik. Wanita manapun sebenarnya mampu untuk menampilkan yang terbaik dari dirinya di hari bersejarah tersebut, asalkan didukung dengan pengetahuan serta pemilihan kebaya yang tepat.

Agar tidak salah memilih, berikut ini kami sampaikan beberapa tips dan trik khusus bagi wanita bertubuh kurus dalam menentukan kebaya yang sesuai :

  • Jangan memilih kebaya yang bahunya terbuka. Tulang bahu pada wanita bertubuh kurus biasanya sangat menonjol, oleh karena itu, usahakan area tersebut ditutupi dengan memilih kebaya berkerah cheongsam. Bentuk kerah lain yang sebaiknnya dihindari adalah sabrina, off sholder dan ‘V’ neck.
  • Sebaiknya hindari kebaya yang ketat. Kebaya tidak melulu  harus ketat, kebaya yang agak longgar juga bisa tampil indah di tubuh.
  • Pemilihan warna juga menjadi perhatian, tidak semua warna pantas dikenakan oleh si tubuh kurus. Misalnya saja warna hitam, hijau, biru tua, dan abu-abu merupakan warna yang harus dihindari karena akan semakin mempertegas tubuh yang kurus itu. Sebagai solusi, pilih warna-warna pastel yang lembut untuk menyamarkan bentuk tubuh.
  • Memilih kebaya yang berlengan model balon atau yang berkerut pada bagian lengan. Dengan begitu, tubuh yang kurus tidak akan terlalu tampak.
  • Panjang kebaya diusahakan hanya sebatas pinggang, tidak lebih dari paha atas. Justru kebaya yang terlalu panjang akan memperlihatkan bentuk tubuh yang sebenarnya.(dwi43)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *