Tips Memilih dan Menggunakan Kebaya Pesta

Tips Memilih dan Menggunakan Kebaya Pesta

tips memilih dan menggunakan kebaya pesta

Tips memilih dan menggunakan kebaya pesta – Kebaya memang sudah tidak dianggap tabu lagi oleh sebagian besar wanita Indonesia, malahan pada saat ini kebaya dianggap sebagai busana yang unik dan cantik untuk digunakan dalam berbagai kesempatan acara seperti pesta misalnya.

Dengan menggunakan konsep busana tradisional dengan potongan yang mengutamakan sisi feminin atau kewanitaan adalah suatu poin dari sebuah kebaya. Tentu bila sebuah kebaya diberikan sentuhan modern akan membuat suatu kesan yang istimewa untuk busana yang satu ini dan juga wanita yang menggunakannya.

Supaya kita mendapatkan hasil yang maksimal dalam menggunakan kebaya berikut tips memilih dan menggunakan kebaya pesta :

Perpaduan warna dan gaya

Model kebaya modern saat ini semakin banyak variasi dan modifikasi, mulai dari memunculkan kesan feminin sampai dengan unik. Hal ini disebabkan karena terdapat banyaknya variasi dari potongan dan aksesoris yang ada pada kebaya modern.

Bila membicarakan warna maka kita bisa memilih untuk memadukan pink dengan hijau muda, ungu dengan emas, atau putih dan pink. Warna-warna ini adalah kombinasi yang menarik untuk dilihat.  Tentu karena kebaya merupakan salah satu budaya nasional Indonesia maka aspek budaya harus kita pertimbangkan ada saat akan membuat atau memilih sebuah kebaya.

Pilih kebaya yang sesuai denga bentuk tubuh

Salah satu faktor terpenting dari kebaya adalah penyesuaian antara model kebaya dengan bentuk tubuh kita. Jangan sampai hanya karena kita menyukai model suatu kebaya kita memaksakan untuk menggunakan kebaya itu, meskipun tidak cocok untuk tubuh kita.

Dengan penyesuaian antara kebaya dengan bentuk tubuh, tentu akan membuat kebaya menutupi kekurangan dari tubuh kita, dan meskipun dengan menggunakan kebaya nuansa etnik akan membuat anggun penampilan kita saat menggunakan kebaya

Pilih penjahit terbaik

Sebetulnya kebaya pada dasarnya adalah sebuah busana yang berukuran pas dengan tubuh pemakainya, dimana tidak boleh terlalu longgar tetapi tidak boleh terlalu ketat juga karena akan membuat tubuh kita tidak nyama pada saat menggunakannya.

Nah dengan demikian faktor terpenting adalah orang yang membuat kebaya kita yaitu penjahit kebaya yang baik dan bagus dan dapat kita percaya. Yang paling penting jangan lupa untuk melakukan fitting setelah kebaya jadi, supaya kita mengetahui apakah hasil pas atau tidak dengan keinginan kita. Mintalah rekomendasi penjahit kebaya bagus kepada saudara atau teman kita.

Jangan kalahkan pengantin

Menjadi seorang wanita yang tercantik dalam suatu acara pesta tentu saja menjadi keinginan banyak wanita. Tetapi tentunya kita tidak perlu terlalu berlebihan apabila kita sedang menghadiri pesta pernikahan teman atau keluarga kita. Sebaiknya kita memilih untuk menggunakan kebaya favorit kita yang terbuat dari tulle lembut dan brokat supaya terlihat cantik.

Coba untuk menggunakan tata rias yang dapat menonjolkan suatu bagian wajah kita agar terlihat lebih cantik, jangan lupa untuk memperhatikan tata rambut kita agar dapat terlihat lebih anggun nantinya. Kemaslah sebisa mungkin diri kita dengan kesan simple tetapi berkelas. Hal yang harus kita ingat saat menghadiri acara pesta pernikahan adalah posisi kita sebagai tamu dan bukan rival dari pengantin, jadi kita harus menyesuaikan juga busana kita

Demikian tips memilih dan menggunakan kebaya pesta dari kami, semoga dapat menjadi masukan yang bermanfaat untuk anda yang sedang bingung untuk menggunakan model kebaya pesta seperti apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *