Tips Memakai Kebaya Pengantin Muslim

kebaya pengantin muslim

Tips Memakai Kebaya Pengantin Muslim

Kebaya Pengantin muslim – Tips menggunakan Bagi wanita Muslimah yang akan menikah tidak usah bingung bila ingin memkai kebaya pada hari pernikahannya.Karena kini sudah banyak kebaya yang dapat dipadukan dengan jilbab pengantin yang ingin anda kenakan. Berikut tips untuk anda dalam memadupadankan kebaya dengan jilbab.

1. Tata rias pada pengantin yang mengenakan busana muslim biasanya lebih terfokus pada bagian mata. Penggunaan bulu mata, eyeliner serta eyeshadow yang tepat menjadi salah satu kunci keberhasilan riasa pengantin muslimah. Warna lembut seperti coklat, salem, emas, atau hijau muda bisa menjadi pilihan yang disesuaikan dengan warna jilbab yang akan dikenakan. Pemakaian warna-warna yang sesuai akan menimbulkn kesan alami pada riasan.

2. Untuk jilbab, anda harus menyesuaikan warna jilbab dengan kebaya pengantin yang akan dikenakan. Jilbab baiknya tidak menggunakan banyak aksesoris, hal ini bertujuan agar jilbab tidak terkesan terlalu berat dan ramai. Bunga segara yang ditata rapih dapat mempercantik tampilan jilbab anda.

3. Pembentukan kerudung harus disesuaikan dengan bentuk kepala dan wajah. Dengan banyaknya bergo yang tersedia saat ini, memudahkan perias anda mengoreksi wajah dan bentuk kepala agar lebih proposional.

4. Payet dengan warna-warna yang lembut bisa membuat kebaya menjadi elegan. Tentu saja sejauh ini payet disesuaikan dengan jilbab, bungan dan kebaya. Pada kebaya pengantin muslim selain menjadi hiasan, payet juga memiliki peran untuk menutup dasar lace yang transparan.

5. Pada pemilihan kain, kita bisa memilih kain batik atau kain satin polos sehingga dapat dibentuk menyerupai rok atau sarung.

Lima poin diatas adalah beberapa tips memakai kebaya pengantin muslim.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *