Kebaya Pengantin Modifikasi || Tetap Sakral Dengan Kebaya Pengantin Modifikasi

kebaya pengantin modifikasi

Kebaya Pengantin Modifikasi

Kebaya Pengantin Modifikasi – Tampilan kebaya pengantin modifikasi semakin menambah kemegahan sang pengantin dalam balutan bahan sutra, sifon shantung, lace dan bahan tekstil gemerlap lainnya. Pernikahan merupakan moment kehidupan yang paling ditunggu oleh seorang wanita, saat itu kesempurnaan dan keindahan diharapkan memenuh setiap detail dari prosesinya. Tatarias dan tatabusana adalah dua hal penting yang harus diperhatikan untuk memberikan penampilan penuh pesona pada sang mempelai. Di jaman modern ini, busana penganting sudah banyak mendapatkan modifikasi. Sebuah kebaya pengantin modifikasi dan klasik, dilengkapi busana-busana pengantin modern akan menyemarakkan setiap acara pernikahan.

Kebaya pengantin tidak lagi kaku pada satu model. Kebaya modifikasi berkembang semakin modis dengan atau tanpa penyesuaian pada adat setiap daerah, sehingga bisa digunakan oleh semua pengantin dari daerah manapun. Kebaya modifikasi selain berubah dari segi bahan juga memiliki tambahan aneka aplikasi seperti bordir, oranamen payet, monte, kristal bahkan batu mulia. Variasi jahit juga tidak ketinggalan meramaikan modifikasi misalnya tekhnik pilin, lipit, quilt dan lain-lain yang menambah glamour dan berkilaunya mempelai pengantin wanita.

Setiap tahapan prosesi pernikahan akan membtuhkan kebaya yang berbeda, disinilah peran sentuhan modern dari kebaya modifikasi semakin terasa. Tahapan prosesi dari pernikahan adalah prewedding, siraman, upacara midodareni, upacara akad dan resepsi pernikahan. Nilai skaral daris etiap tahap ini hraus didukung oleh tatabusana yang tepat. Kebaya modifikasi pada acara prewedding misalnya, akan dibuat semegah mungkin karena hanya akan tampil dalam sebuah foto. Foto ini yang akan menghiasi kartu undangan, souvenir dan juga banner yang dipasang pada saat resepsi pernikahan.

Pada tahapan siraman dan midodareni, kebaya modifikasi tampil lebih casual tanpa meninggalkan makna dari setiap acra. Siraman perlambang dari penyucian dirilahir dan batin agar mempelai dapat memulai hidup baru dengan hati yang bersih dan suci. Sedangkan acara midodareni adalah perlambang dari kecantikan bidadari. Dalamkepercayaan daerah, nilai sakral pada malam midodareni, sang pengantin dirias dan ditempatkan di dalam kamar untuk menyambut para bidadari yang akan menyempurnakan kecantikan sang mempelai. Kebaya yang digunakan tidak harus bergemerlap, namun memberikan sentuhan fenimin dan  kharismatik, untuk menarik simpati para bidadari. Kemudian tahap akad nikah, kebaya yang digunakan pada umumnya adalah berwarna putih dan lebih sederhana. Kemudian resepsi pernikahan, kebaya pengantin modifikasi yang digunakan lebih glamour dan memberikan sentuhan seorang ratu pada sang mempelai.

Tetap Sakral Dengan Kebaya Pengantin Modifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *