TETAP CANTIK MENGENAKAN KEBAYA UNTUK ORANG GEMUK

Ukuran tubuh yang besar bagi sebagian orang merupakan sebuah “bencana” karena mereka tidak mempunyai banyak pilihan dalam menentukan fashion dan gaya dalam kehidupan mereka sehari-hari. Tetapi bagi sebagian orang yang lain, masalah ini bisa menjadi peluang bisnis dalam menentukan sebuah usaha baru.

Seiring dengan berkembangnya jaman, orang yang mempunyai ukuran tubuh diatas rata-rata mulai menyadari bahwa mereka harus mulai “bersahabat” dengan ukuran tubuh mereka. Slogan big is beautiful menjadi motto yang sangat mereka agungkan untuk mendongkrak rasa percaya diri mereka.

Siapa bilang orang gemuk tidak bisa tampil gaya?? Saat ini telah menjamur butik-butik khusus yang meyediakan fashion untuk orang-orang dengan ukuran tubuh yang diatas rata-rata. Bahkan kita bisa dengan mudah menemukan butik online yang menjual baju dan fashion dengan ukuran big size. Berbagai merk local dan import juga sudah bisa dengan mudah kita temukan disini.

Salah satu ceruk bisnis baru yang mulai berkembang saat ini adalah butik kebaya khusus untuk orang dengan tubuh over size. Karena selain ingin tampil chic dalam sehari-hari, orang-orang dengan tubuh over size juga pasti ingin tampil gaya pada saat mereka menghadiri suatu pesta ataupun jamuan resmi.

Kebaya sebagai busana tradisonal Indonesia telah menjadi ciri khas busana Indonesia dan telah menjadi dress code untuk acara-acara resmi maupun acara yang semi resmi. Walaupun perkembangan model kebaya sudah mengalami kemajuan yang cukup pesat, nilai esensial dari kebaya tersebut tidak pernah bisa dihilangkan dari design kebaya itu sendiri.

Ada beberapa patokan dan pedoman khusus untuk membuat design kebaya untuk orang yang mempunyai ukuran tubuh besar. Hal itu bertujuan untuk menghindari efek “tampak semakin besar” sehingga mengurangi keluwesan dan keindahan dari si pemakai. Sebenarnya pedoman ini sama seperti pada saat kita membuat design fashion bagi orang yang mempunyai ukuran tubuh besar.

Kita harus menghindari banyak detail di bagian dada, perut dan pinggang untuk menghindari perhatian orang pada bagian-bagian tersebut. Model krah juga harus diperhatikan. Model krah berbentuk shanghai sangat tidak disarankan untuk pemakai kebaya yang berukuran big size karena bisa menimbukan efek leher yang kelihatan semakin pendek. Sebaliknya, model krah yang berbentuk V bisa menampilkan efek leher yang kelihatan jenjang.

Selama menggunakan kebaya, orang-orang yang mempunyai tubuh besar juga disarankan untuk menghindari pemakaian accessories yang berlebihan. Cukup menggunakan accessories-acessories kecil yang simple dan manis untuk menghindari kesan “rame” yang mengakibatkan orang menjadi jengah pada saat melihat kita.

Nah, jelas sudah kalau tidak ada lagi halangan bagi orang-orang yang bertubuh besar untuk bisa tetap tampil gaya. Dengan beberapa tips diatas, para big size bisa tetap mengenakan kebaya dengan luwes dan anggun tanpa harus merasa minder dengan ukuran tubuh mereka. Untuk bisa tampil menarik tidak harus mengenakan kebaya hasil rancangan designer terkenal, tetapi apabila kita bisa dengan cerdas mengetahui kekurangan tubuh kita dan mengakali dengan beberapa tips diatas, kebaya murah pun bisa tampil dengan mewah.(dwi10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *