Ratusan Wanita Cantik Kenakan Kebaya ala Ibu Tien Soeharto

konsultasi jahit kebaya


Dalam rangka meningkatkan kembali pakem berkebaya sebagai busana khas Nusantara, ratusan wanita Indonesia dari berbagai latar belakang semuanya mengenakan kebaya pada saat menghadiri pergelaran kebaya mengenang mendiang Ibu Tien Soeharto yang bertajuk “Pesona Untaian Melati Ibu Pertiwi” di Sasono Langen Utomo, Taman Mini Indonesia Indah.

Sebagai bentuk pelestarian terhadap busana kebaya sebagai busana khas Indonesia di mana busana yang memiliki pakem khusus ini bersifat fleksibel sehingga dapat mengikuti gelombang modernisasi dan arah fesyen yang sedang “in”, sebuah pergelaran pun digelar. Penyelenggaraan acara ini sedianya dimaksudkan untuk mengingatkan kita kembali bahwa ada satu pakem berkebaya yang perlu dilestarikan dan dikenakan serta dikembangkan oleh seluruh wanita Indonesia tanpa harus menolak modernisasi berkebaya yang sejalan dengan tren fesyen. Seperti halnya kimono bagi para wanita di Jepang serta sari bagi wanita di India dan berbagai kultur berbusana bangsa lainnya.

Acara yang digagas dari ide Andre Frankie yang terinspirasi oleh Ibu Tien Soeharto dalam berkebaya ini pun kemudian diwujudkan dalam bentuk pergelaran  “Pesona Untaian Melati Ibu Pertiwi” yang ditujukan dalam rangka mengenang Ibu Tien Soeharto.

Sejak sore hari sekitar pukul 17.20 WIB, ratusan tamu undangan mulai memadati Sasono Langen Utomo Taman Mini Indonesia Indah, tempat dilangsungkannya acara. “Ada sekitar 700-800 tamu yang kami undang,” ujar Poppy Hayono Isman selaku Pengarah Artistik di sela-sela menerima tamu yang hadir.

Ratusan tamu yang hadir sendiri yaitu terdiri dari berbagai latar belakang, mulai dari keluarga besar Cendana, mantan menteri dan para pejabat, kalangan artis, desainer, serta tamu umum.

Semuanya turut hadir untuk memeriahkan acara tersebut. (ivn38)

Incoming search terms:

wanita cantik berkebaya (34),teori neo moderenitas (1)

Leave a reply

Untuk Konsultasi Harga & Model Silakan Hubungi Kami >>>>>>>>>>>>>>>>