Momen Nadine Kenalkan Kebaya di Kontes Miss Universe

Sebagai duta bangsa Indonesia di ajang Internasional, Putri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata sudah selayaknya menjaga image bangsa. Termasuk dalam hal berbusana, ini merupakan tugas Nadine yang akan dikirim ke ajang lomba ‘ayu-ayuan’ sejagat, Miss Universe.

Di ajang ini, Nadine akan memperkenalkan dan mengenakan kebaya sebagai busana nasional. Dengan cara ini, ia berharap paling tidak kebaya bisa setaraf dengan kimono, busana asli Jepang.

“Sebenarnya ajang ini menjadi kesempatan kita untuk memperkenalkan dan sekaligus melestarikan kebaya sebagai busana nasional di tingkat internasional. Dan tentunya kita akan berusaha agar kebaya dapat menjadi trend-setter untuk perkembangan fashion future ke depan,” tutur Nadine di Nikko Hotel.

Kebaya sebagai busana asli nasional sebenarnya telah memberikan kontribusi terhadap perkembangan fashion tanah air. Karena setiap tahunnya kebaya selalu mengalami perubahan yang inovatif. Disamping itu kebaya memiliki kharisma tersendiri.

Menurut Nadine, setiap wanita Indonesia yang mengenakan buasana kebaya akan memancarkan pesona tersendiri. “Dia akan kelihatan cantik, wibawa, elegan dan seksi,” ujarnya.

“Dan untuk di Miss Universe nanti, dalam keseharian saya akan mengenakan busana batik, dan pada malam finalnya saya akan mengenakan busana kebaya,” ungkapnya.

“Paling tidak nanti kita akan tunjukan ke dunia bawa kebaya merupakan bagian budaya bangsa dan karakter bangsa Indonesia khususnya wanita-wanita sebagai srikandi-srikandi bangsa,” tambah Nadine.(dwi33)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *