Modernitas Model Kebaya

Melihat kebaya pada saat ini keberadaanya tidak bisa dilupakan begitu saja, sekarang kebaya sudah dieksplor begitu rupa oleh para penikmat mode sehingga menjadi sebuah produk yang fashionable. Yang mana dulu kebaya bersifat klasik atau tradisional sekarang sudah menjadi bagian dari kehidupan yang terus bergerak dinamis. Seperti misalnya Pada acara wisuda – wisuda anak sekolah SMA sampai Perguruan Tinggi kebaya sudah menjadi bagian dari rutinitas tiap tahun.

Dampaknya saat ini banyak bermunculan berbagai model kebaya modern. Pertumbuhan kebaya ini sangat menjanjikan karena banyak kalangan yang menggemarinya. sehingga siapa pun sekarang bisa mengenakan kebaya dengan nyaman.

Model kebaya modern dari kebaya muslim, kebaya pengantin, kebaya wisuda tampil lebih atraktif dengan memodifikasi bagian kerah, lengan, juga ukuran panjangnya. Sebagian model bahkan tidak lagi hanya memadukannya dengan kain batik tapi juga dengan kain saten, kain jeruk yang mana dipadupadankan dengan jahitan rok jadi dan juga celana panjang.

Banyak desainer lama maupun baru di dalam negeri selalu terinprasi dan memodifikasi desainya dengan teknik jahit dengan menambahkan pemakaian aksesoris sebagai gebrakan walaupun tidak umum digunakan dalam pakem pemakaian kebaya.

Sehingga hasilnya seperti yang kita lihat sekarang kebaya tampil lebih mewah dan elegan. Kebaya modern lahir dari busana yang tradisional dan klasik menjadi busana papan atas dengan sentuhan modern yang sangat menggoda para penikmat model kebaya modern.(dwi33)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *