Model Kebaya Pengantin Muslim

Model kebaya pengantin muslim sudah mengalami modernisasi. Model kebaya pengantin muslim pada saat ini sudah berkembang menjadi modern dan lebih terbuka terhadap asimilasi-asimilasi dengan budaya lain atau pun trend pakaian yang saat ini sedang berkembang. Berikut adalah beberapa model kebaya pengantin muslim yang dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi mereka yang hendak memasuki hidup baru:

1. Model kebaya pengantin muslim menggunakan jilbab sedangkan model kebaya pengantin pada umumnya tidak menggunakan kerudung tertutup. Model kebaya pengantin pada umumnya hanya menggunakan veil saja. Keindahan dan juga kemewahan dari sebuah kebaya pengantin muslim terletak pada jilbab dan hiasannya. Semakin mewah maka hiasan kepalanya akan semakin mencolok dan gemerlap.

2. Model kebaya pengantin muslim menggunakan payet dan juga model brokat yang ramai dan tertutup. Model kebaya pengantin muslim tidaklah terpaku oleh warna. Kemewahan jilbab, bunga hand bouquet dan kalung bunga pada pengantin laki-laki mencirikan model kebaya pengantin muslim. Bunga segar berupa rangkaian yang indah merupakan ciri dari pakaian pengantin islami. Bunga ini digunakan untuk menghiasi jilbab pengantin.

3. Model kebaya pengantin muslim untuk pria di dominasi oleh model baju koko dengan sentuhan payet dan peci yang senada. Model kebaya pengantin muslim untuk pria menggunakan motif ramai untuk bagian atasan dan juga pada bagian pergelangan tangan.

Pada zaman sekarang ini banyak sekali bentuk dan juga model dari kebaya pengantin modern yang dikombinasikan dengan model kebaya pengantin islam. Banyak dari model kebaya pengantin islami yang menggunakan veil panjang dengan model eropa. Dengan ini maka model kebaya pengantin ini menyerupai pakaian pengantin internasional. Pada beberapa pakaian kebaya pengantin juga menggunakan kain kebaya yang menyapu lantai menyerupai model baju-baju pengantin internasional.

Inti dari model kebaya pengantin muslim adalah dengan menggunakan model kebaya yang seluruhnya menutupi aurat dan untuk hal itu maka si pengantin wanita menggunakan jilbab indah yang menjadi lambang islami.(dwi38)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *