Model Kebaya Muslim | Tips Menggunakan dan Membuat Kebaya Muslim

Model Kebaya Muslim | Tips Menggunakan dan Membuat Kebaya Muslim

model kebaya muslim

Model Kebaya Pengantin Muslim

Model Kebaya Muslim – Memang dalam membuat kebaya biasa atau kebaya modern dan kebaya muslimah berbeda dalam tingkat kesulitan pembuatannya, karena kebaya muslimah harus mengikuti syar’i agar sesuai dengan kaidah di Islam. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan pada saat akan menggunakan dan membuat sebuah kebaya muslim diantaranya adalah :

1. Bentuk Tubuh

Pemilihan dan penyesuaian antara motif, bahan dan bentuk tubuh kita pada model kebaya muslim yang akan kita gunakan akan memberikan harmonisasi yang dapat mengeluarkan pesona diri kita. Untuk kita yang memiliki ukuran tubuh gemuk sebaiknya menggunakan motif yang lebar atau jarang supaya menimbulkan kesan simple dan enak dilihat. Sebaliknya untuk yang memiliki tubuh kecil bisa memilih untuk menggunakan motif yang rapat dan padat, karena akan menimbulkan kesan berisi dan terlihat lebih mempesona.

2. Warna Kulit

Meskipun bila kita menggunakan kebaya muslim kulit tubuh kita tidak akan terlihat, namun wajah kita akan tetap terlihat oleh orang-orang. Nah pemilihan warna pada kebaya muslim yang akan kita pakai usahakan sesuai denga warna kulit kita. Untuk anda yang memiliki warna kulit putih bisa memilih warna-warna yang cerah, sedangkan untuk kita yang memiliki warna kulit agak coklat bisa memilih untuk menggunakan warna yang tidak gelap atau kusam.

3. Jilbab dan Aksesoris

Faktor paling penting lainnya dalam menggunakan model kebaya muslim adalah pemilihan motif dan warna jilbab. Sebaiknya kita menyesuaikan antara warna jilbab dengan warna kebaya muslim yang kita gunakan akan selaras. Kita juga dapat menggunakan beberapa detail yang menarik seperti korsase yang akan mempercantik kebaya muslim kita dan juga kita dapat memberikan sedikit kerutan pada bagian-bagian tertentu.

Demikian beberapa hal yang harus kita perhatikan pada saat akan membuat model kebaya muslim, intinya kita tetap dapat tampil dengan cantik meskipun menggunakan pakaian yang tertutup, tentunya dengan memperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kecantikan kita pada menggunakan kebaya muslim baik pada kebaya biasa atau untuk model kebaya penantin muslim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *