Menampil Sempurna Dengan Kebaya

Pernikahan adalah suatu momen penting bagi setiap pasangan yang sedang merajut kasih. Tak heran bila mereka menginginkan segala sesuatu berjalan sempurna sesuai dengan apa yang diimpikan. Terutama bagi mempelai wanita, penampilan di hari istimewa merupakan salah satu hal yang paling penting dan menentukan.

Sayangnya tak semua wanita dianugerahi tubuh sempurna bak para model, ada saja kekurangan di tubuh yang ingin mereka tutupi. Salah satunya adalah perut yang sedikit menonjol. Bagi wanita yang ingin mengenakan kebaya yang pas membentuk tubuh, tentu perut yang tidak rata ini dapat menjadi masalah.

Saya dan barangkali Anda bisa saja menjadi salah satu yang memiliki masalah ini. Lalu bagaimanakah cara mengatasinya? Tak perlu panik, langkah-langkah di bawah ini patut Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut :

  1. Sebaiknya hindari penggunaan detil beads ataupun aksen lain pada area perut. Mengapa? Meskipun mungkin tujuannya untuk menutupi perut, namun bila tidak mengerti betul, malah akan membuat perut semakin menonjol.
  2. Panjang kebaya ternyata juga berpengaruh pada tubuh. Kebaya panjang yang mencapai mata kaki kurang pantas dikenakan sebab dapat menyebabkan tubuh semakin besar. Lebih baik memilih kebaya yang panjangnya di bawah pinggul.
  3. Pendapat yang banyak dipercaya orang adalah untuk menutupi perut yang besar sebaiknya menggunakan baju yang longgar. Ternyata pendapat ini salah besar, baju yang longgar akan semakin memperlihatkan bahwa Anda sedang menutupi sesuatu sekaligus membuat Anda seperti tenggelam dalam baju yang sedang kenakan.
  4. Warna pun dapat menjadi sebuah trik yang dapat menutupi perut. Memilih warna gelap seperti hitam tidak akan mengecewakan Anda untuk menyembunyikan si perut besar.
  5. Jurus yang paling jitu dan ampuh untuk menyamarkan perut adalah korset. Meskipun sedikit menyiksa, namun tak apa untuk mendapatkan bentuk tubuh yang sempurna di hari pernikahan Anda.
  6. Kebaya kurung yang tidak terlalu mengepas di badan menguntungkan bagi pemilik perut yang agak besar. Kebaya yang agak longgar bukan berarti tidak cantik, Anda mungkin dapat meminta tambahan payet atau beads di area-area aman seperti leher atau lengan.(dwi42)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *