Memilih Model Kebaya yang Tepat

Model kebaya

Model Kebaya | Memilih Model Kebaya yang Tepat

Model Kebaya – Menurut para ahli fashion designer, para wanita harus memperhatikan beberapa hal untuk bisa tampil cantik sekaligus modis dan bergaya dalam balutan kebaya, diantaranya adalah memperhatikan warna kebaya, model kebaya dan padanan kebaya modern atau tradisional serta tata rias dan rambut.

Warna Kebaya

Pemilihan warna kebaya tergantung warna kulit. Jika memiliki kulit kuning, bisa mengenakan semua warna. Namun, wanita berkulit sawo matang harus mampu memilih warna kebaya yang tepat agar tidak terlihat kusam. Warna-warna segar seperti biru laut, merah marun, peach kecoklatan, dan hitam adalah warna-warna yang cocok dikenakan oleh wanita berkulit sawo matang. Ingat !! untuk hindari mengenakan warna oranye, nila dan ungu.

Model Kebaya

Tentang model kebaya, disarankan membentuk badan dengan pas, potongan dan design kebaya sebaiknya berada dibawah panggul. Model kebaya dengan kerah bisa bervariasi, bisa memilih model kerah shanghai, V-neck, oval atau sabrina, bisa juga memilih kerah tinggi jika memiliki leher jenjang.

selain model kerah perlu juga diperhatikan model jajaran kancing pada kebaya. Wanita bertubuh besar lebih baik mengenakan kebaya berkancing depan. Pilihan model kebaya modern berkancing belakang bisa dikenakan oleh wanita bertubuh lansing.

Padanan Kebaya

Sebagai padanan kebaya sebaiknya memilih rok panjang dengan model duyung, yang bentuknya menyempit dibagian panggul hingga lutut dan melebar dibagian bawah. bisa juga dipadupadankan dengan rok panjang bermodel sepan yang bermotif simple. Bagi yang ingin tampil lebih modis, bisa dipilih celana panjang sebagai padanan kebaya.

Tata Rias dan Rambut

Pemilihan sanggul juga penting untuk menunjang tampilan kebaya nan modis, namun tidak harus selalu menggenakan sanggul jawa dan tekuk yang berkesan tradisional. Penggunaan sanggul modern seperti sanggul twist atau cepol encim juga bisa menjadi alternatif pilihan sanggul.

Untuk tata rias ada baiknya dipilih warna-warna natural, seperti warna tanah dan pink muda, serta penggunaan eye shadow dan blush on yang tidak terlalu mencolok.(dwi60)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *