Memilih Kebaya Untuk Pernikahan Anda

kebaya untuk pernikahan

Kebaya Untuk Pernikahan | Memilih Kebaya Untuk Pernikahan Anda

Kebaya untuk pernikahan – Saat ini kebaya telah menjadi tren dan kebanggaan tersendiri, dengan berbagai model serta motif yang cantik dan elegan. Tak terkecuali kebaya pernikahan. Kebaya pengantin saat ini memiliki beragam model, dengan beragam bahan juga. Untuk pernikahan, biasanya Anda akan membutuhkan beberapa kebaya, yaitu kebaya setelah siraman, kebaya midodareni, kebaya akad nikah, dan kebaya resepsi. Bisa memilih model kebaya tradisional, modern atau perpaduan keduanya.

Berikut Ini Tips Memilih Kebaya untuk Pernikahan (Kebaya pengantin) :

-Pilihlah kebaya pengantin baik itu kebaya akad nikah maupun kebaya resepsi yang Anda sukai jauh-jauh hari. Hal ini menghindari ukuran kebaya yang terlalu kecil atau terlalu besar.

-Sesuaikan warna kebaya pengantin dengan warna kesukaan Anda, tema pernikahan atau pun dari kepribadian Anda.

-Sesuaikan anggaran dana yang tersedia dengan model kebaya pengantin  baik itu kebaya akad nikah maupun kebaya resepsi yg Anda inginkan.

-Untuk acara siraman dan malam midodareni, Anda bisa mengenakan kebaya encim dari bahan chiffon ditambah bordiran yang cantik. Sedangkan untuk akad nikah dan resepsi, Anda bisa memilih kebaya pengantin seperti brokat yang berpayet, brokat Jepang atau brokat Prancis.

-Jika Anda ingin tampil trendy di hari pernikahan, bisa memilih kebaya modern.

-Bagi Anda yang memiliki postur tubuh kurus, hindari mengenakan kebaya model offshoulder. Pilihlah kebaya pengantin model kerah shanghai dgn payet. Kebaya model ini dapat membuat tubuh lebih berisi.

-Bagi Anda yang memiliki dada kecil, siasati dengan menambahkan payet di area dada.

-Pilihlah bahan, model, dan warna yang sesuai dengan postur tubuh juga warna kulit. Jangan takut juga utk mengenakan warna-warna yang lebih cerah, Pemilihan warna cerah ini dapat membuat Anda terlihat berbeda di hari pernikahan.

Dari tips di atas semoga membantu anda dalam memilih kebaya untuk pernikahan bagi anda atau orang-orang dekat anda. Mengenakan kebaya di hari pernikahan baik itu kebaya akad nikah maupun kebaya resepsi, bukan saja membuat Anda tampil mempesona, tapi juga ikut melestarikan kekayaan bangsa.(dwi56)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *