Keglamoran Kebaya Batik Sutra

Kebaya Batik Sutra

Keglamoran Kebaya Batik Sutra

Kebaya adalah salah satu busana tradisional yang dimiliki oleh Indonesia. Saat ini kebaya sudah tidak indentik lagi dengan kesan kuno atau hanya dipakai oleh orang tua. Namun pada perkembangannya sekarang kebaya sudah banyak jenisnya, dan mulai digandrungi oleh kaum wanita muda.

Terdapat banyak pilihan kebaya mulai dari bahan, model, padanan, sampai dengan aksen yang melekat di kebaya tersebut. Memang dulunya kebaya hanya terbuat dari dari bahan kain katun. Tetapi sekarang lebih bervariasi mulai dari sutra, lace atau brokat, tulle, sifon dan organdi.

Batik sutra adalah salah satu pilihan bahan untuk kebaya anda. Kain sutra memberikan kesan mewah dan glamor pada pemakainya, hal ini karena rupa sutra yang halus dan berkilauan. Pembuatan kain batik sutra memiliki proses yang sama dengan kain batik dari katun (mori).

Kebaya batik sutra dapat dipadukan dengan berbagai model bawahan. Misalnya kain batik bercorak serasi, kain songket dan bisa juga memakai celana panjang berbahan kain sutra polos dengan warna senada.

Untuk menimbulkan kesan glamor kebaya batik sutra dapat diberikan aksen bordir dan payet. Taburan payet pada daerah dada akan menolong anda yang berdada kecil. Sedangkan bagi anda yang memiliki leher panjang, cobalah memberikan detail payet di bagian kerah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *