Kebaya Srikandi ala Amy Atmanto

konsultasi jahit kebaya


Indonesia banyak menyimpan warisan budaya yang tidak ternilai harganya. Salah satu hasil budaya tersebut adalah berupa kebaya, yang telah dijadikan sebagai busana nasional.

Sekarang Kebaya hadir di antara manifestasi budaya yang lain, seperti halnya pakaian adat berbagai suku di Indonesia. Puluhan tahun silam, model kebaya hanyalah terlihat biasa saja, apalagi jika kita melihat dalam sejarah masa lampau, seperti halnya di era Kartini.

Saat itu, image kita tentang kebaya hanyalah merupakan baju daerah biasa yang pemakaiannya diselaraskan dengan kain panjang bermotif yang umumnya berasal dari Jawa. Oleh karena penampilan secara keseluruhan tanpa menggunakan banyak detail yang menarik, akhirnya kita sebagai wanita merasa enggan memakai kebaya.

Perasaan tersebut timbul karena dengan memakai kebaya, maka akan terkesan kuno. Sebagai bukti sumbangsih & kecintaan, demi melestarikan serta mengembangkan hasil kebudayaan bangsa Indonesia, rumah mode Royal Sulam by Amy Atmanto menyelenggarakan peragaan busana bertema “The Beauty of Indonesian Kebaya Srikandi” di Ritz Carlton Pacific Place Mall, Jakarta.

Amy membuat modifikasi yang baik melalui haute couture cutting dan detail pelengkap, macam beads dan kristal swarovski. Alahasil kebayanya menjadi suatu busana yang glamor, anggun, dan berwibawa. Tersirat ada kekuatan magis yang sulit dijabarkan, namun energinya sangat jelas terlihat.

Amy berharap dengan koleksinya tersebut kaum wanita Indonesia lebih mencintai budaya busana berkebaya. Salah satu upaya untuk menggerakkan wanita agar mau memakai kebaya adalah menjadikan presenter dan aktris cantik Mona Ratuliu sebagai ikonnya.

“Saya sudah lama dekat dengan Mona. Kebetulan saya tertarik menjadikannya sebagai ikon untuk koleksi saya ini. Semoga bergabungnya Mona bisa juga menarik minat para wanita untuk tetap cinta produk Indonesia,” tutupnya. (dwi60)

Incoming search terms:

harga kostum srikandi (1)

Leave a reply

Untuk Konsultasi Harga & Model Silakan Hubungi Kami >>>>>>>>>>>>>>>>