Kebaya Pengantin Muslimah

Kebaya pengantin muslimah

Kebaya Pengantin Muslimah

Kebaya pengantin muslimah – Para muslimah, Anda pun bisa menjadi pengantin wanita yang berpenampilan bak seorang ratu di hari pernikahan Anda. Kini banyak sekali desainer atau perancang busana yang mengangkat gaun pengantin yang ditujukan bagi para muslimah. Banyak cara pula untuk mengukuhkan kalau Andalah yang menjadi pusat perhatian pada malam itu.

Batasan-batasan yang digunakan untuk pemakaian busana bagi muslimah bukan lagi halangan untuk tampil secantik mungkin di pesta pernikahan Anda sendiri. Anda tetap bisa tampil memikat dengan kebaya pengantin muslimah yang tidak memperlihatkan lekuk tubuh sang pemakainya dan menutupi tubuh pengantin, kecuali bagian telapak tangan dan wajah.

Model Kebaya Pengantin Muslimah

Model gaun pengantin muslimah dengan model dasar kebaya tetap harus memperhatikan tiga hal yang menjadi perhatian utama, yaitu usia, bentuk dan tinggi badan. Meskipun tidak ada aturan mati dalam penerapannya, Anda tetap dapat mewujudkan apa yang Anda inginkan pada gaun pengantin Anda dengan berkonsultasi dengan desainer atau penjahit yang menjadi orang terpercaya Anda dalam satu hal ini.

Model kebaya panjang hingga semata kaki atau lebih memang sangat sesuai dengan calon pengantin yang bertubuh cukup tinggi. Panjang kebaya pun kini banyak divariasikan menyerupai train pada gaun pengantin bergaya Eropa. Beberapa pengantin juga menggunakan pakaian model jubah untuk menutup lekuk tubuh.

Dipadukan dengan lengan panjang yang menyerupai bel atau agak melebar pada bagian bawahnya (Bell shape). Bentuk leher pakaian shanghai banyak menjadi pilihan karena dapat menutupi bagian leher. Beberapa pengantin menggunakan bentuk leher yang lebih bervariasi namun disiasati dengan menggunakan lapisan yang dapat menutup bagian leher dan dipercantik dengan penutup kepala yang senada. Beberapa bentuk leher yang masih diminati adalah U-shape, sweetheart, V-neck dan kotak.

Bahan-Bahan Yang dapat Digunakan untuk membuat kebaya pengantin muslimah

Kebutuhan pertama yang harus dipenuhi untuk gaun pengantin muslimah atau kebaya pengantin muslimah adalah kebutuhan menutupi lekuk tubuh dan bagian tubuh yang termasuk dalam aurat. Bahan-bahan seperti lace atau brokat tetap dapat digunakan dengan dipadukan dengan pelapis yang membuat gaun tidak menerawang dan makin mengangkat motif serta menambah unsur mewah dari sebuah gaun pengantin muslimah atau kebaya pengantin muslimah itu sendiri.

Selain itu, permainan payet pada gaun pengantin muslimah dapat menambah kesan mewah dan elegan. Bahan biasa akan menjadi terlihat lebih mewah dengan menggunakan payet atau hiasan lainnya.
Berapa banyak bahan yang digunakan sangat tergantung pada model yang dipilih calon pengantin dan ukuran tubuh masing-masing. Calon pengantin juga harus memperhitungkan lapisan untuk bagian dalam gaun agar tidak menerawang.(dwi49)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *