Kebaya Muslimah Memadukan Tradisi Dan Syariat

Kebaya Muslimah

Kebaya Muslimah Memadukan Tradisi Dan Syariat

Kebaya muslimah – Batasan-batasan yang digunakan untuk pemakaian busana bagi muslimah bukan lagi halangan untuk tampil secantik mungkin di pesta pernikahan Anda sendiri. Anda tetap bisa tampil memikat dengan pakaian pengantin yang tidak memperlihatkan lekuk tubuh sang pemakainya dan menutupi tubuh pengantin, kecuali bagian telapak tangan dan wajah.

Warna-Warna Solid Pun Banyak Dipilih Untuk Kebaya Muslimah

Untuk warna kebaya muslimah, Anda dapat menyesuaikan dengan tema warna pada pesta Anda dan pakaian yang dikenakan oleh pengantin pria. Kini banyak pengantin muslimah yang menggunakan warna-warna selain warna putih untuk gaun pengantinnya. Warna-warna solid seperti merah, ungu, hijau dan coklat menjadi pilihan. Beberapa pengantin yang kurang berani menggunakan warna solid, masih memilih warna-warna lembut seperti warna krem.

Untuk pesta pernikahan yang mengikuti prosesi adat tertentu, warna pakaian atau kebaya muslimah  akan disesuaikan dengan perlengkapan pengantin yang serba keemasan. Pilihannya adalah menggunakan bahan brokat dengan sulur keemasan, atau menggunakan payet bernuansa keemasan.

Penutup Kepala, Hiasan Mempercantik Gaun

Selain model, bahan dan variasi warna, penampilan Anda pun dapat ditunjang dengan balutan penutup kepala dengan berbagai model dan variasi hiasan pula. Saat ini 1001 hiasan kepala telah hadir untuk mempercantik calon pengantin muslimah dan kebaya muslimah nya.

Penutup kepala pengantin muslimah sangat disesuaikan dengan gaya berpakaian calon pengantin. Bagi mereka yang bergaya minimalis namun ingin tampil elegan, penutup kepala yang dipilih adalah penutup kepala tanpa menggunakan banyak hiasan seperti kembang goyang. Untuk membedakan penutup kepala yang biasa digunakan, digunakanlah hiasan bunga, baik yang artificial maupun bunga segar seperti rangkaian melati.

Bagi calon pengantin yang ingin menyesuaikan gaun pengantin atau kebaya muslimah yang dipergunakannya dengan prosesi yang diikutinya, mereka menggunakan penutup kepala dengan tambahan hiasan kepala khas adat masing-masing.(dwi48)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *