Kebaya Modern dan Tips Perpaduannya

kebaya modern

Kebaya Modern dan Tips Perpaduannya

Kebaya Modern – Kebaya sebagai pakaian tradisional telah menjadi identitas bangsa Indonesia, yang harus tetap kita jaga kelestariannya. Sejak dahulu kebaya dipakai oleh wanita Indonesia karena dapat menimbulkan kesan anggun pada saat memakainya, tetapi pada saat kita akan menggunakan kebaya dan ingin terlihat cantik serta modis, hendaknya kita memperhatikan warna, model, dan padupadanan kebaya serta tata rias rambut.

Sebetulnya dalam pemilihan warna pada kebaya modern kita dapat menyesuaikannya dari tema acara yang akan kita hadiri, atau dengan berpatokan pada warna kulit kita sendiri. Jika kita memiliki warna kulit kuning, kita dapat menggunakan beraneka ragam warna kebaya modern. Namun bila kita memiliki kulit dengan warna sawo matang, kita harus pandai dalam memilih warna kebaya modern yang akan kita pakai, agar tidak menimbulkan kesan kusam.

Biru laut, merah, merah marun, cokelat, dan hitam adalah warna yang cocok untuk kebaya modern, yang dapat digunakan pada wanita yang memiliki kulit dengan warna sawo matang. Hindarilah menggunakan kebaya dengan warna oranye, nila, dan ungu.

Untuk press body sebaiknya tidak perlu terlalu ketat, hal ini bertujuan supaya anda lebih merasa nyaman pada saat menggunakan kebaya modern tersebut, yang penting sudah membentuk body tubuh anda dengan baik. Sebaiknya potongan dan desain kebaya berada di bawah panggul. Anda dapat menggunakan kerah dengan model bervariasi seperti, model kerah shanghai, V-neck, Oval dan lainnya.

Bagi anda yang memiliki tubuh agak gemuk sebaiknya menggunakan kebaya dengan kancing yang berada di bagian depan. Sedangkan untuk wanita yang memiliki postur tubuh langsung dapat menggunakan kebaya dengan posisi kancing dibelakang.

Sebagai paduan kebaya modern, rok panjang dengan model duyung yang modelnya menyempit di bagian panggul hingga lutut, dan melebar di bagian lutut kebawah. Atau anda dapat memadupadankan kebaya tersebut dengan menggunakan rok biasa yang bermotif simple. Jangan lupa anda juga harus memperhatikan model sanggul yang akan anda pakai, karena pemilihan sanggul akan menunjang penampilan anda beserta kebaya yang anda pakai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *