Gotik dan Elegan ala Riny Suwardy

konsultasi jahit kebaya


Ternyata, gotik yang identik dengan warna yang gelap dan nuansa suram dapat disulap lebih cantik, anggun, dan elegan. Seperti yang ditemukan pada desain milik perancang Riny Suwardy yang bertajuk “Mahakarya Riny Suwardy”.

Menandai perjalanan kariernya selama 14 tahun dalam dunia mode Indonesia, wanita berdarah Padang Palembang ini mengusung tema gotik dalam pergelaran busana kebaya yang berlangsung di Wedding Expo IV.

Meski tema yang diangkat gotik, namun bukan berarti hasil karya ibu tiga anak ini tampil dalam nuansa kelam. Justru kebaya-kebaya nuansa gotiknya mampu menciptakan imej anggun dan memesona pada pemakainya.

Karna, desainer kebaya ini memadukan tema gold dan etnik untuk ke-12 hasil rancangannya. Untuk menghasilkan buah karya yang selaras tema, Riny menggabungkan berbagai materi pendukung.

Mulai dari perpaduan unsur warna emas, silver, dan sedikit aksen warna berbeda, hingga pemilihan kain-kain daerah Palembang, Sumba, Kalimantan, dan batik Banten. Seluruh elemen ini mampu membuat koleksi kebaya miliknya tampak kian elegan.

“Bahan dasar tersebut dicelup dengan getah pohon. Setelah proses perendaman beberapa hari hingga bahan menjadi lembap, barulah saya kelantang. Dengan demikian, warna yang dihasilkan akan berbeda,” paparnya.

Untuk semakin menambah kesan gotik, wanita kelahiran Jakarta 19 Januari 1971 ini mengaplikasikan payet di setiap rancangannya. Bahkan, permainan aksen frill pun banyak diaplikasikan di bagian tangan dan kerah.

Sehingga mampu memberikan detail yang berbeda pada kebaya rancangannya. Kebaya-kebaya cantik yang dibanderol Rp35 juta-Rp100 juta ini memang pantas dihargai mahal, sebab dalam proses pengerjaannya pun memakan waktu hampir satu tahun.

“Biasanya satu kebaya saya kerjaan dalam tempo tiga bulan. Sementara untuk koleksi kali ini, bisa memakan waktu hingga 9 bulan,” pungkasnya. (dwi57)

Incoming search terms:

model kebaya terbaru 2012 untuk wisuda (20),model kebaya bahan santung (15),design kebaya modern dan elegan ovj (1),sanggul modern elegan (1),rini suwandi (1)

Leave a reply

Untuk Konsultasi Harga & Model Silakan Hubungi Kami >>>>>>>>>>>>>>>>