Gaun Pengantin Muslim

gaun pengantin muslimGaun pengantin muslim

Gaun pengantin muslim saat ini paling banyak dicari oleh para calon pengantin muslimah. Trend berbusana muslim mulai marak di awal tahun 2005. Berbagai busana dari busana formal sampai busana casual mengikuti trend ini, tidak luput juga busana pengantin. Ciri khas dari busana muslim sendiri adalah tertutup dari kepala sampai mata kaki dan tidak terlalu ketat. Semua itu tidak menghalangi keanggunan yang akan ditampilkan dalam sebuah gaun pengantin.  Justru menambah kharisma kesopanan bagi pemakainya.

Baju pengantin muslim dikenal juga dengan nama  gamis pengantin muslim. Gamis adalah sebutan untuk busana muslim berbentuk gaun.  Siluetnya memanjang dari leher hingga mata kaki. Beberapa kritaria atau ciri gaun pengantin pada umumnya tidak ditinggalkan dalam desain baju pengantin muslim. Misalnya aksen tumpuk di bawah dengan ekor memanjang, agak ketat di bagian dada sampai perut kemudian penggunaan kerudung transparn pada kepala tetap melekat.

Perbedaan yang mencolok hanya terdapat pada panjang lengan gaun dan jilbab yang digunakan oleh pengantin. Pengantin tentu saja menggunakan tatanan jilbab dan bukan tatanan sanggul (rambut) untuk dipadukan dengan gaun atau baju pengantin muslim.  Warna yang mendominasi pun biasanya putih, baik putih bersih ataupun putih tulang (broken white). Hiasan, payet maupun sulaman bernuansa perak atau emas tidak akan ditinggalkan untuk menguatkan kesan untuk menjadi seorang ratu sehari.

Gaun pengantin muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *