Gaun Pengantin Kate Jadi Fesyen High-Street

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 29 April tahun yang lalu ternyata menjadi pernikahan terbesar abad ini. Kemewahan pernikahan tersebut mirip sekali seperti cerita dinegeri dongeng. Perhiasan dan gaun pengantin yang akan dikenakan sang pengantin menjadi perhatian khusus bagi dunia mode.

Hingga menjelang pernikahan akbar tersebut, Kate Middleton selalu menjadi buah bibir, baik tentang perancang gaun pengantinnya hingga toko-toko highstreet yang menjadi pilihannya. Tak heran jika gaun pengantin yang dikenakan wanita 29 tahun itu disebut-sebut menjadi fesyen high street masa depan.

Perancang gaun pengantin Kate adalah Sophie Cranston, desainer asal kota London, pemilik label Libelula. Dengan semakin hebohnya berita tersebut memaksa perusahaan untuk mengeluarkan sanggahan pada pekan lalu, lantaran spekulatif tersebut mematahkan rumor yang selama ini beredar, yaitu desainer pilihan Kate adalah Sarah Burton dari Alexander McQueen, Bruce Oldfield, Phillipa Lepley, dan Alice Temperley.

Calon Princess of Wales itu diharapkan memiliki dampak yang besar terhadap label high street untuk mempersiapkan diri memenuhi generasi peniru Kate Middleton. Demikian yang dikutip dari Guardia.

Libelula, yang berarti capung dalam bahasa Spanyol, didirikan pada tahun 2002 silam. Kate sudah menjadi penggemar rancangan Sophie Cranston. Terbukti, Kate terakhir kali mengenakan mantel beludru gaun hitam ke pesta pernikahan temannya pada Januari tahun lalu.

Mengadopsi gaya busana yang terinspirasi koleksi vintage, berfokus pada tahun 1920-an dan 1930-an, Sophie memiliki ciri khas rancangan yang ramping, siluet bias cut yang datar dengan bingkai sempit, dan tampak sesuai dengan gaya Middleton.

Tetapi dengan begitu banyak harapan terhadap dunia mode Inggris itu sendiri, banyak orang di industri ini berharap Kate memilih rancangan dari rumah mode paling berani seperti Alexander McQueen. Pengganti McQueen, Sarah Burton, yang telah merancang gaun untuk banyak orang ternama seperti Lady Gaga dan Cate Blanchett, telah menjadi pilihan yang berani bagi Ratu Inggris itu. (ivn21)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *