Gaun Pengantin Bulu Merak

Kalian pasti sudah sering melihat beberapa busana pengantin dengan detail hiasan berupa bordir mewah atau ekor gaun dari bahan tulle yang menjuntai dengan cantin. Ternyata, ada satu lagi desain hiasan yang bisa digunakan dalam busana pengantin yang mungkin tidak Anda duga, yaitu bulu burung merak.

Seperti gaun pengantin yang dipakai oleh seorang pengantin perempuan yang berasal dari Nanjing, Provinsi Jiangsu, China. Kalau dilihat, ia memang terlihat seperti mengenakan gaun pengantin biasa berwarna putih, tetapi hiasan di bagian ekor gaun sangat mencuri perhatian. Berupa, bulu merak yang dirangkai sedemikian rupa dan terlihat lebih unik.

Tidak tanggung-tanggung, rangkaian hiasan ekor merak itu ukurannya mencapai 10 meter x 7 meter. Dalam resepsi pernikahan yang digelar Senin, 5 Maret 2012 kemarin, sang pengantin mengenakan gaun yang bagian ekornya dihiasi 20 ribu bulu merak.

Dengan hiasan bulu merak sebanyak itu, tentu harga gaun pengantin ini tidak murah. Untuk membuat rangkaian ekor tersebut, biaya yang dihabiskan mencapai US $15.800 atau setara dengan 142 juta rupiah. (dwi12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *