Gaun Catherine & Isabella Orsini, Serupa Namun Tak Sama

Ketika Duchess of Cambridge turun dari mobil memasuki Westminster Abbey pada bulan lalu, banyak orang di seluruh dunia terkagum-kagum kepadanya. Alih-alih terpukau, perasaan terkejut justru dimiliki Putri Isabella yang menikahi Pangeran Belgia, Edouard de Ligne. Bagaimana alasannya?

Ternyata, saat Putri Isabella menikah dengan Pangeran Edouard de Ligne skitar dua tahun lalu, dirinya mengenakan gaun yang serupa dengan sang ratu Catherine Middleton.

Menjelang hari pernikahannya, Isabella Orsini, anak baptis Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi meminta desainer Belgia, Gerald Watelet, membuat gaun pengantin berdesain serupa dengan Catherine. Tak hanya rancangannya saja, namun mulai dari material aplikasi lace, penutup kepala, bawahan rok berbuntut, hingga bagian dada bentuk V.

Selain memilih gaun pengantin yang sama, keduanya memiliki paras yang begitu cantik dan tubuh yang ramping. Catherine dan Isabella juga sama-sama memiliki rambut berwarna cokelat. Kendati keduanya menata rambut dengan cara yang berbeda, namun sama-sama memutuskan untuk memakai mahkota pada saat pernikahannya.

Gaun kembar Catherine dan Isabella tersebut langsung mendapat sorotan dari surat kabar dan majalah di Jerman, Belgia, Prancis, dan Italia yang menulis halaman depan dengan artikel berbunyi “Copy-Kate” atau “Copycat Kate” (istilah untuk peniru).

Kendati tengah menjadi pembicaraan banyak dari berbagai kalangan, namun Isabella tidak membuat pernyataan yang memojokkan Catherine. Namun, dia justru menilai Catherine memiliki selera mode yang bagus dan glamor.

“Begitu dia turun, saya langsung terpikir gaun Catherine sama dengan milik saya. itu berarti Kate Middleton memiliki selera mode yang bagus,” papar Isabella saat wawancara dengan majalah Novella 2000.

Wajar saja jika keduanya sama-sama memiliki selera gaun pengantin yang sama. Itu karena keduanya bercermin pada gaun pengantin Grace Kelly, yang dinobatkan sebagai Putri Grace, ketika menikahi Rainer III, Pangeran Monaco  tahun 1956.

Grace juga mengenakan bahan lace, potongan pinggang tinggi, bawahan rok mengembang, yang dikenakannya dengan penutup kepala transparan dan mahkota berlian. (ivn13)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *