Di Tahun 2012 Tuty Cholid Sulap Baju Bodo Lebih Modern

Baju bodo biasanya khas dengan busana yang terkesan lebih formal. Namun di tangan Tuty Cholid, berbagai busana bermaterial sutra terlihat apik dalam potongan modern. Berbekal bahan sutra alam dari alam Indonesia, Tuty menampilkan busana tradisional yang terinspirasi dari baju bodo khas suku Bugis.

Baju bodo yang terkesan kaku dan longgar disulap Tuty menjadi rancangan segar dengan menonjolkan detail A-line, draperi, kerut, volume, dan layering yang menjadi sisi menarik dari busana yang ditampilkan. Sulawesi Selatan yang khas dengan kain tradisional, seperti tenun ikat, songket, dan tenun ATBM mengulik Tuty untuk mengolahnya agar lebih modern.

“Saya ingin menjadikan baju bodo dan sarung Makassar sebagai trend,” katanya saat konferensi pers “IPMI Trend Show 2012” di Assembly Hall, Plaza Bapindo, Jakarta. Kepiawaian Tuty mengolah kain adati pun tak diragukan lagi. Lewat tangan dinginnya, busana berpotongan coat, bolero, mini dress, midi dress, long dress, long skirt, celana pantalon dan blus pun tersaji dengan sangat indah.

Keindahan busana rancangan Tuty kian dipercantik lewat tawaran warna yang mencolok seperti shocking pink, oranye, hijau, tosca, biru tua, putih dan hitam ditampilkan Tuty sebagai prediksi warna yang akan menjadi trend 2012. Hasilnya, busana yang ditampilkan Tuty pun terasa sangat elegan, namun tetap “chic” bercita rasa modern. (dwi47)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *