Demen Batik, Istri Uya Kuya Rela Belanja ke Pekalongan

Dalam setiap show, Surya Utama atau yang kita kenal dengan Uya Kuya memang jarang sekali berpakaian batik. Namun siapa sangka, Astrid istri dari penyanyi/presenter (Uya Kuya) ini ternyata begitu pecinta batik.

“Kalau show di depan pejabat, biasanya saya selalu menyediakan batik,” ungkap istri Uya, Astrid Khairunnisa, ditemui di Ritz Carlton, Jakarta).

Uya mengakui, dia memang jarang tampil dalam balutan batik. Biasanya, dia akan mengenai batik di acara resmi atau pergi ke undangan pernikahan saja.

“Sekarang, batik itu bukan sesuatu hal yang aneh. Bahkan model batik sudah macam-macam mengikuti mode,” tukas penyanyi yang juga pandai hipnotis itu.

Misalnya saat menghadiri penghargaan bagi insan musik yang diselenggarakan oleh ‘Indosat’, Uya Kuya dan istrinya serempak tampil dengan mengenakan batik. “Biasanya gue pakai batik di acara seperti ini, yang memang pas waktunya menggunakan batik. Sekarang batik kan sudah tren,” tukasnya.

Astrid menambahkan, di rumah mereka punya lemari yang khusus untuk menyimpan baju-baju koleksi batiknya . Jika ditanya berapa jumlah baju batik yang mereka miliki, dia mengatakan ada lebih dari 50 pasang.

“Dulu tuh aku bela-belain untuk pergi ke Pekalongan hanya untuk hunting batik,” tandas Astrid.

Soal budget khusus, dia mengaku tidak ada. Hanya saja, jika saat jalan-jalan melihat ada batik yang bagus, biasanya Astrid tertarik dan langsung ingin membelinya.

Setiap tampil didepan kamera, Astrid tidak mengharuskan suami dan anaknya mengenakan batik yang sama. “Biasanya suka matching warna saja, walaupun coraknya beda,” kata dia.

Soal harga batik, Astrid mengaku pernah membeli langsung dari desainernya. Tak hanya itu, kesukaan Astrid pada batik juga tak segan membeli buku tentang batik.

“Aku pernah beli sama salah satu desainer ternama, harganya kisaran antara Rp1 sampai 5 juta. Buku juga, tapi sayang, pengarangnya malah dari luar,” tutupnya. (ivn52)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *