Cara Memilih Kebaya yang Tepat

Kebaya saat ini semakin dikenal di dunia, lihat saja sudah banyak selebritis dunia yang menggunakannya dan bahkan bulan November kemarin ada 8 petenis dunia yang juga menggunakan kebaya dalam acara Commonwealth Bank Tournament of Champions yang diadakan di Bali.

Perkembangan kebaya semakin bervariasi baik dari segi model ataupun bahannya, mulai dari sifon, tule, ataupun brokat. Baju tradisional perempuan Indonesia memang membuat wanita jadi terlihat anggun dan cantik. Salah satu pelopor kebaya modern yang terkenal saat ini adalah Kebaya Anne Avantie

Dalam Memilih bahan untuk membuat kebaya tak bisa sembarangan juga, ada baiknya di sesuaikan dengan karakter dan fisik tubuh anda. Simak tips memilih bahan kebaya berikut ini:

– Sesuaikan bahan dan motif kebaya dengan ukuran tubuh Anda. Bagi yang bertubuh agak besar, Anda bisa menggunakan motif lebar atau jarang agar enak dilihat, untuk yang bertubuh kecil, kebaya dengan motif rapat atau padat bisa membuat Anda terlihat cantik.

– Unruk pemilihan warna kebaya, sesuaikan dengan warna kulit Anda, misalnya jika anda memiliki kulit putih, bisa menggunakan warna yang cerah dan sebaiknya menghindari warna yang terkesan gelap. Bagi anda yang memiliki kulit coklat sebaiknya warna yang tidak kusam, seperti krem, ungu muda dan lain-lain.

– Pilihlah bahan yang lentur dan tentunya menyerap keringat. (dwi02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *