Busana Kebaya Pengantin Yogya | Penjahit Kebaya .Com (021-99001089)

Busana Kebaya Pengantin Yogya


Pada zaman ini dunia fashion selalu mengalami perubahan terutama dalam hal busana pernikahan. Bagaimana dengan busana pernikahan?. Busana pernikahan kini cenderung mengarah pada gaun kebaya modern. Tren gaya kebaya ini diminati masyarakat berdasarkan munculnya desainer-desainer terkemuka yang mengeruk ke khas an kebaya yang dimiliki oleh beberapa daerah di indonesia. Salah satu daerah yang turut menyumbang busana pengantin yang indah-inda adalah jogja.

Daerah dengan kekuasaan sultan itu memiliki ciri khas baju pengantin yang jika anda memakainya dapat menjadi hal yang menarik dan nyaman di lihat oleh orang sekeliling. Dan Kita akan lebih percaya diri tentunya. Ini ada bebrapa busana pengantin khas jogja yang wajib anda ketahui untuk menjadi referensi gaun kebaya pernikan anda.

Paes Ageng Kanigaran

Pada busana pernikahan ini penggunaan dodot kampuh melapisi kain cinde warna merah keemasan. Digunakan kebaya beludru hitam panjang berhias benang keemasan yg menyatu dgn dodot kampuh, cinde, dan detil pada riasan. Yang akan membuat penampilan anda menjadi seperti putri kraton.

Tradisi dan Kontemporer

Perpaduan Paes Ageng pada tata rias dengan kebaya panjang berkerah Victorian lengkap dengan kain prada. Atau, riasan Paes Ageng dengan kebaya panjang lace putih aplikasi payet hijau lumut dan kain batik prada. Busana ini cocok bagi anda yang yang kurus dan bertubuh tinggi.

Yogya Putri

Biasa diigunakan saat acara ngunduh mantu. Mempelai wanita mengenakan kebaya beludru panjang yang berhias bordir keemasan, kain batik prada, sanggul tekuk yang berhias mentul besar. Mempelai pria mengenakan baju sikepan, kain prada, dan kuluk kanigara.

Kesatrian Modifikasi

Ini merupakan perpaduan pengantin modern yg yang sudah di modifikasi sedemikian mungkin sehingga sang pengantin tampak bak putri kencana. Mempelai wanita mengenakan Paes Yogya Putri, dengan kebaya panjang bahan lace dan kain batik prada, menggunakan sanggul gelung tekuk. Sedangkan mempelai pria mengenakan beskap putri dengan kain batik prada dan blangkon.

semoga busana mengantin jojga ini bisa menjadi referensi anda.(fik.10)

Incoming search terms:

beskap (34),beskap pengantin (32),beskap jogja (29),beskap jawa (27),baju adat yogyakarta (18)

konsultasi jahit kebaya

Leave a reply

Untuk Konsultasi Harga & Model Silakan Hubungi Kami >>>>>>>>>>>>>>>>