Berkebaya Menawan Untuk Tubuh Si Mungil

Ukuran tinggi badan seseorang terkadang dapat menjadi urusan besar. Tidak jarang wanita dengan tinggi yang dapat dikatakan pas-pasan, tergoda untuk mengenakan busana yang kurang sesuai, hanya karena melihat wanita lain cantik memakainya.

Misalnya busana berkerah tertutup yang dipadukan dengan rok panjang. Namun apa yang terjadi, orang lain akan menilai pakaian tersebut kurang pantas untuknya karena terbentur tubuhnya yang mungil, pakaian tersebut lebih sesuai dikenakan oleh wanita dengan tubuh tinggi semampai.

Lalu pakaian seperti apa yang baik untuk dikenakan bagi wanita yang memiliki tubuh agak mungil? Ada beberapa batasan yang sebaiknya diikuti oleh wanita dengan kriteria tersebut. Batasan-batasan ini sebaiknya diterapkan demi mendapatkan penampilan sempurna. Terutama bagi mereka yang akan menghadapi pernikahan, sebaiknya perhatikan beberapa tips di bawah ini, agar Anda bisa mendapatkan kebaya yang sesuai.

1. Panjang pendek kebaya. Alangkah baiknya bila Anda mengenakan kebaya yang tidak terlalu panjang, maksimal mencapai pinggul.

2. Jenis kerah. Kerah tertutup seperti cheongsam pantang dikenakan. Mengapa? Sebab biasanya wanita tipe ini mempunyai leher yang pendek, kerah cheongsam akan membuat leher yang pendek tersebut tertutup. Sebagai alternatif, Anda dapat memilih kerah berbentuk ‘V’ untuk membuat leher terlihat lebih jenjang.

3. Kebaya body fit. Jangan berpendapat bahwa tubuh mungil dapat ditutupi dengan mengenakan kebaya yang longgar atau terlalu ketat, keduanya malah akan memperburuk penampilan. Jatuhkan pilihan pada kebaya yang body fit, tidak longgar juga tidak terlalu ketat di badan.

4. Ruffle dan kerutan. Tubuh mungil sangat memerlukan volume untuk menambah kesan bobot badan. Anda boleh memberikan aksentuasi seperti kerut atau ruffle yang akan menimbulkan efek tubuh lebih berisi.

5. High heels. Sepatu bertumit tinggi merupakan andalan yang paling efektif untuk tubuh lebih tinggi.(dwi41)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *