Asty Ananta Punya Desainer Batik Sendiri

Artis dan presenter cantik Asty Ananta yang selalu terlihat riang dalam berbagai kesempatan. Sebab, ia selalu pintar menyesuaikan busana dengan tema acara yang akan diisinya. Rupanya, Asty begitu mengagumi “kecantikan” batik.

“Aku pribadi selalu menyesuaikan busana dengan tema acara tersebut. Dari dulu aku memang suka batik. Apalagi sekarang batik banyak modelnya, motifnya juga banyak. Jadi tidak hanya untuk acara khusus, acara formal, tapi untuk sehari-hari juga sering aku pakai,” katanya ditemui di Hotel Gren Melia, Jakarta.

saking cintanya pada batik, bintang sinetron “Cewek Komersil” ini gemar sekali berburu batik hingga kepelosok Pulau Jawa sekalipun. Beraneka ragam motif batik yang ditemukan, memacu Asty untuk pintar memadupadankan busana.

”Koleksi batikku ada yang dari Pekalongan, Solo, Madura. Batik sekarang lebih bervariasi, karena masing-masing daerah punya ciri khasnya masing-masing, baik dari motif maupun dari segi warnanya. Dan sekarang aku makin punya banyak ide untuk memadupadankannya. Bahkan waktu Lebaran, aku sama keluarga kompak pakai baju batik,” lanjut wanita ramah ini.

Diam-diam, Asty punya desainer batik khusus untuk bisa memuaskan seleranya soal batik. Namun, ia tak bisa menyebutkan motif batik yang paling disukai.

“Untuk batik, aku ada desainer sendiri. Sebetulnya, kalau disuruh pilih salah satu batik favorit, sulit buatku. Karena aku suka motif bunga, kotak-kotak, apapun motifnya, aku suka banget. Dan motif tidak harus penuh di baju, tapi ada sentuhan-sentuhan sedikit juga sudah cukup merepresentasikan identitas kita,” tukasnya.

Berbicara mengenai perawatan batik, Asty punya sendiri tipsnya. Batik cukup disimpan dengan baik dan rapi serta dicuci dengan cairan khusus batik.

”Perawatan khusus batik, hanya aku simpan baik-baik”. (ivn57)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *