Annisa Trihapsari Kepincut Batik Banten

Batik Banten memang kurang terkenal di industri mode. Namun ternyata, saat ini batik Banten sedang giat dibudi dayakan. Tak heran, bila kini batik Banten memikat hati artis cantik Annisa Trihapsari.

Batik Banten yang menjadi salah satu warisan budaya Indonesia memang patut untuk dilestarikan dan dikembangkan serta dijaga oleh para generasi penerus. Apalagi, keindahan corak batik selalu memberikan keunikan tersendiri bagi si pemakainya. Berangkat dari alasan itu, Annisa sangat terpesona dengan batik Banten.

“Batik Banten ternyata bagus sekali. Aku baru kali ini memakai batik Banten, biasanya aku menggunakan Batik Cirebon. Aku pikir, Indonesia hebat sekali. Karena ada banyak sekali pakaian daerah yang bisa diekplorasi, banyak budaya daerah kita yang bisa dikembangkan. Jangan pernah malu untuk mengenakan batik, kita justru harus bangga terhadap bangsa Indonesia yang memiliki banyak warisan budaya salah satu diantaranya adalah batik banten ini ,” paparnya saat ditemui di Hotel Permata Krakatau Cilegon, Banten.

Meski batik indentik sebagai pakaian wajib orangtua, namun Annisa meyakini kalau batik bisa disiasati dengan desain yang lebih fashionable. Itu dilakukan agar para generasi penerus tidak melupakan batik, dan percaya diri saat mengenakannya.

“Batik tidak harus dipakai ke acara resmi saja, karena desain batik saat ini sudah dibuat lebih fashionable lagi. Sekarang-sekarang ini batik terlihat lebih elegan karena desainer-desainer kita sudah menjaga dan bisa memodifikasi antara sentuhan modern dan tradisional. Jadi, sekarang kemasan batik sudah terlihat berbeda, tetapi tetap tidak melupakan batik itu wujud dari budaya Indonesia,” imbuhnya.

Motif dan corak batik yang beragam pun membuat Annisa senang  memakainya. Menurut istri Sultan Djorghi ini, batik merupakan busana yang unik dan elegan.

“Menurut aku, batik itu sangat unik, tradisional, dan elegan. Biasanya aku lebih sering mengenakan batik Cirebon, karena Kiai aku orang Cirebon, jadi istri beliau punya Batik di Cirebon, jadi kebanyakan disuplai dari sana,” ujar salah satu model catwalk dalam “Parade Budaya Banten” itu.  (ivn48)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *